Petunjuk Bermanfaat untuk Penataan Rumah Mungil


Tiny house bisa menjadi tantangan tersendiri untuk didekorasi. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam menelusuri Pinterest, mengumpulkan inspirasi untuk tempat tinggal Anda, namun dalam praktiknya Anda merasa sangat kewalahan. Apakah anda tinggal di sebuah tiny house, apartemen kecil atau hanya memiliki kamar di rumah Anda yang berukuran sempit, kami dapat memberikan beberapa petunjuk bermanfaat yang dapat Anda gunakan untuk menata ruang - ruang sempit.

1. Think lofty 

Ketika Anda tidak memiliki banyak ruang di sepanjang sumbu horizontal ruangan, pikirkan tentang sumbu vertikal. Menggunakan dinding Anda dengan baik dapat mengubah ruangan Anda.
a. Menggunakan Rak Dinding
Jika Anda memiliki beberapa furnitur tetapi tetap menginginkan ruang agar terstruktur dan tertata rapi, rak dinding menjadi pilihan yang tepat. Floating Shelves sangat cocok untuk memajang karya seni dan dekorasi favorit Anda sembari menjaga permukaan meja tetap bersih.

b. Tinggikan penutup jendela Anda 

Bantu ruangan Anda terasa lebih besar dengan menarik pandangan ke langit-langit Anda. Saat Anda menggantung penutup jendela Anda, gantung batang tirai di dekat bagian atas dinding. Garis tirai yang panjang membantu ruangan terasa lebih luas.

2. Think big
Ini adalah ruangan kecil, jadi Anda berpikir harus meletakkan benda-benda kecil di dalamnya, kan?
Tentu tidak. 
Berpikir besar dapat membantu Anda mengubah ruang kecil Anda.

a. Tambahkan satu perabot besar

Membingungkan, kita tahu. Mengapa Anda menambahkan sesuatu yang akan mengambil banyak cuplikan persegi berharga Anda? Jawabannya terletak pada nuansa ruangan. Terlalu banyak potongan kecil dapat membuat ruangan terasa berantakan dan tidak terawat. 

b. Pasang karpet besar
Karpet berwarna cerah dan bermotif lembut dapat membantu mencerahkan dan melembutkan ruang Anda. Atur permadani di bawah meja makan atau meja kopi untuk menciptakan kesan tujuan ruang. Karpet bisa menggambarkan area, mengklarifikasi penggunaannya.

c. Ambil langkah mundur

Saat Anda mendesain kamar kecil, anda mudah terperangkap dalam detail. Lihatlah ruangan secara keseluruhan. Jika masih terasa kecil dan sempit, buat perubahan yang akan berdampak besar, seperti memilih warna dinding yang cerah atau menambahkan lebih banyak pencahayaan ke setiap sudut.

3. Think smart
Dalam ruang kecil, masing-masing item perlu menarik perhatian tersendiri. Ini adalah waktu untuk berpikir cerdas dan tricky.

a. Penyimpanan tersembunyi
Ruang kecil membutuhkan penyimpanan. Ketika ruang Anda terasa padat, hal terakhir yang Anda inginkan adalah memiliki barang yang tidak diinginkan, tepat di garis mata Anda. Ruang yang lebih besar mungkin lebih bisa menyamarkan, namun ruang kecil menjadikan segala sesuatu terlihat jelas. Kecuali Anda berpikir kreatif.
Cari furnitur dengan penyimpanan tersembunyi. Coffee Table dengan kompartemen tersembunyi di dalamnya, sementara Bench Storage di mana Anda dapat menyimpan barang-barang di bawah bench.

b. Multifungsi 
Pilih furniture yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Perabotan multifungsi dapat membantu Anda menambah kegunaan ruang sempit Anda tanpa mengacaukannya. 
c. Terorganisir
Jika Anda berencana untuk meletakkan barang di ruang kecil Anda, pastikan untuk mengaturnya. Pengelompokan dapat membantu ruang Anda terlihat lebih rapi. Dan jangan takut untuk beralih ke keranjang agar barang-barang tidak berserakan

4. Think Thin
Meningkatkan ketinggian di ruang Anda untuk membuatnya terasa lebih besar. Demikian pula, ketinggian bisa sangat membantu ketika membeli furnitur untuk ruang sempit.
a. Tambahkan meja kecil
Meja berukuran kecil dapat membuat ruangan Anda jauh lebih berguna tanpa membuatnya terasa sempit. Selipkan meja di ujung sofa, samping tempat tidur, atau di sudut yang tidak digunakan. Anda akan kagum betapa jauh lebih menyenangkan untuk menikmati kamar ketika Anda dapat dengan mudah meletakkan minuman atau buku Anda.
b.Tambahkan skinny lamp
Baik Anda memilih lampu lantai atau lampu gantung, cari opsi yang berbentuk tipis. Di ruang di mana beberapa ukuran persegi sangat berharga, lampu ini bisa memungkinkan untuk menambahkan lebih banyak cahaya yang bisa membuat ruang terasa lebih besar tanpa memakan banyak tempat 

source : freshome.com

Komentar

Postingan Populer