MANFAAT TINY HOUSE BAGI KESEHATAN

Banyak dari mereka yang membangun rumah mungil untuk menerapkan gaya hidup minimalis dan membangun rumah yang ramah lingkungan. Tetapi rumah kecil juga memiliki manfaat tak terduga, beberapa di antaranya berasal dari praktik pembangunan berkelanjutan.
Rumah mungil dapat menumbuhkan gaya hidup yang lebih sehat, serta membantu Anda belajar menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa rumah mungil lebih baik untuk kesehatan Anda.

Bahan Bangunan yang Aman dan Sustainable
Manfaat dari kehidupan rumah mungil dimulai pada tahap konstruksi. Tiny house dibangun dengan cara yang lebih sustainable daripada rumah konvensional yaitu lebih mengutamakan material yang ramah lingkungan karena faktanya beberapa jenis bahan bangunan berbahaya bagi kesehatan.
Paparan asbes adalah penyebab utama mesothelioma, jenis kanker yang agresif. Penggunaan asbes dilarang di Amerika Serikat tetapi tidak dengan negara - negara lainnya.
Karena rumah mungil dibangun dengan mempertimbangkan bahan ramah lingkungan, asbes dan bahan berbahaya lainnya, seperti timbal, tidak diperbolehkan dalam perencanaan pembangunan tiny house. Memilih bahan secara bijak adalah bagian dari proses perencanaan, dan pikiran akan menjadi lebih tenang saat mengetahui bahwa rumah Anda aman dari bahan berbahaya dan Sustainable.

Peningkatan Kesehatan Fisik dan Mental 
Rumah kecil juga bisa bermanfaat bagi kesehatan mental kita, dan semuanya dimulai dengan downsizing atau penyederhanaan. Orang yang gemar menumpuk barang barang, maupun ruang yang berantakan dapat berdampak negatif pada pola pikir dan daya tahan tubuh kita. Menurut Psychology Today, ketidakrapihan dapat menyebabkan rendahnya kebahagiaan, pemikiran yang kurang efisien, dan cenderung memilih makanan yang tidak menyehatkan.
Ketika Anda tinggal di sebuah rumah mungil, barang – barang Anda harus dikurangi secara signifikan karena sedikitnya ruang penyimpanan. Karena tidak ada banyak ruang untuk penyimpanan makanan, mereka yang tinggal di rumah mungil jauh lebih mungkin untuk segera mengkonsumsi makanan, mengurangi limbah dan menumbuhkan kesadaran untuk tidak membeli terlalu banyak ketika berbelanja bahan makanan.

Hubungan Keluarga yang Lebih Kuat  
Terlepas dari ukurannya, rumah-rumah mungil dapat menampung keluarga empat orang dengan nyaman. Dan penghuni tiny house menuturkan bahwa tempat tinggal kecil membawa keluarga mereka lebih dekat. Karena Anda memiliki jauh lebih sedikit ruang untuk dibersihkan, Anda memiliki lebih banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama keluarga Anda. Selanjutnya, sebuah rumah mungil bisa menghemat uang Anda, dan tabungan itu dapat disalurkan untuk kegiatan keluarga atau anggaran perjalanan Anda. 
Bahkan profesional medis percaya bahwa waktu keluarga yang berkualitas bisa membawa dampak positif bagi kesehatan Anda. Merasa terhubung dengan keluarga, berkontribusi pada kebahagiaan, komunikasi yang lebih baik, dan menurunkan tingkat depresi.

Hidup Sederhana dan Bahagia 
Rumah yang bahagia dan sehat adalah tujuan utama bagi kebanyakan orang yang menjadi bagian dari revolusi tiny house. Dan memilih untuk merangkul gaya hidup rumah mungil adalah keputusan sadar yang akan membantu meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan serta menjaga kelestarian bumi.

source: tinyhouseblog.com

Komentar

Postingan Populer