Wheel Pad : Tiny house ramah kaum disabilitas

Banyak orang yang hidup dengan keterbatasan atau disabillitas merasa frustasi tinggal lingkungan yang tidak ramah terhadap populasi mereka. Selain itu, jika tiba tiba terjadi kecelakaan, rumah sendiri bisa menjadi tempat yang tidak nyaman untuk ditinggali.

Perusahaan di Wilmington, Vermont, LineSync Architecture mendesain prototipe rumah mungil seluas 18 meter persegi yang diperuntukkan bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga disabilitas atau bagi para manula yang menggunakan kursi roda.
Rumah mungil ini disebut Wheel Pad. Wheel Pad terdiri dari kamar tidur dan kamar mandi yang dirancang khusus untuk para disabilitas. Rumah ini bisa diletakkan di samping rumah utama sebagai ruang tambahan untuk tempat tinggal khusus anggota keluarga disabilitas tanpa harus merenovasi ruangan di rumah utama atau jika anda ingin merenovasi rumah utama, wheel pad bisa dijadikan tempat tinggal sementara bagi mereka sementara rumah utama sedang direnovasi.

Perancangan Wheel Pad melibatkan beberapa pakar kesehatan seperti perawat kesehatan rumah, dokter, terapis fisik dan terapis okupasi. Rumah mungil ini memiliki sejumlah modifikasi penting, seperti perlengkapan yang dipasang di ketinggian yang lebih rendah, kamar mandi yang lebih besar dengan pintu ayun ganda, dan jalur langit-langit yang berfungsi sebagai Hoyer lift (alat yang dapat digunakan untuk membantu para disabilitas untuk berpindah dari satu ruang ke ruang berikutnya). 
Menurut LineSync, Wheel Pad bisa digunakan bagi para tentara dan warga sipil kami yang pulang dari rehabilitasi, orang yang baru menggunakan kursi roda atau prosthetics, para manula, serta kaum disabilitas.
Tidak ada yang membantu seseorang untuk sembuh lebih cepat, atau menjaga kesehatan dan kemandirian lebih baik daripada tinggal di rumah yang ramah untuk kaum disabilitas dan nyaman untuk ditinggali dalam jangkauan orang yang dicintainya. Dengan tambahan rumah mungil yang mudah diakses seperti ini, itu memberi keluarga pilihan lain yang layak dipertimbangkan. 

Informasi lebih lanjut bisa disimak di website wheelpad.com

Komentar

Postingan Populer