Tips mengadakan jamuan makan malam di rumah mungil


Jika Anda tinggal di rumah mungil atau apartemen, gagasan untuk menyelenggarakan jamuan makan malam yang melibatkan banyak tamu terasa seperti tugas yang menakutkan. Ukuran rumah yang tidak begitu luas, peralatan makan yang terbatas, dan tempat duduk terbatas pasti bisa menghadirkan beberapa tantangan. Tetapi jika Anda memiliki rencana yang matang, Anda dapat mengadakan jamuan makan malam yang sukses meskipun di rumah mungil atau apartemen mikro. Simak tips berikut ini

Buat rencana terperinci untuk menu, dan buatlah sederhana
Bahan bahan makanan yang Anda butuhkan untuk makan malam Anda dapat membanjiri ruang kecil Anda, jadi Anda wajib merencanakan dengan benar makanan apa saja yang harus dimasak.
Buat daftar semua bahan yang Anda perlukan untuk menu Anda, dan pikirkan juga kulkas dan ukuran dapur Anda. Pilih lauk yang dapat Anda buat sebelumnya dan panaskan sebelum makan malam. Anda juga dapat memilih menu yang dapat disajikan pada suhu ruang
Jika Anda ingin memiliki lebih dari empat item pada menu makan malam Anda, mintalah bantuan tamu Anda. Tidak perlu malu meminta bantuan mereka. Pertimbangkan meminta satu tamu untuk membawa makanan penutup dan satu lagi untuk membawa hidangan pembuka. Ingat saja untuk lebih spesifik tentang apa yang Anda butuhkan, dan hindari mengatakan "bawalah apa pun yang kalian inginkan." Ketika datang untuk menyajikan makanan, buat meja dapur dan kompor prasmanan, dan biarkan tamu mengambil hidangan sendiri.

Menata tempat duduk
Jika Anda tidak memiliki meja makan besar dan banyak tempat duduk, jangan panik. Para tamu bisa duduk di sofa dan di lantai - pastikan untuk memberi tamu nampan untuk memegang piring, sendok garpu dan gelas mereka. Gunakan benda-benda seperti bangku, ottoman, kursi taman, kursi meja dan bantal untuk tempat duduk tambahan.
Pastikan untuk merapikan seluruh ruangan. Bersihkan semua permukaan yang rata, sehingga orang bisa memiliki tempat untuk menaruh minuman mereka.

Bijaklah dengan makanan sisa
Saat mengadakan acara makan malam terkadang masih ada saja sisa makanan. Bungkuskan sisa makanan yang masih layak makan kepada tamu yang datang. Hal ini bisa mencegah Anda dari membuang - buang sisa makanan.
Selain itu pertimbangkan meminta tamu Anda untuk membantu mengurus piring mereka dan membuang sampah masing masing di tempat yang sudah disediakan sehingga anda bisa lebih mudah merapikan rumah mungil anda usai acara makan malam.

Jangan stres! Nikmati saja
Pada akhirnya, jangan stres! Duduk, santai, dan nikmati hari ini. Jika Anda sangat tertekan, tamu Anda juga tidak akan bersenang-senang.


source : https://inhabitat.com


Komentar

Postingan Populer