TINY HOUSE UNIK: TRANSFORMASI TRUK TUA MENJADI ISTANA

Pernahkah terbayang di benak anda untuk tinggal di sebuah kastil bak keluarga kerajaan?
Keluarga ini bukan dari kalangan kerajaan, namun mereka bisa tinggal di sebuah kastil buatan mereka sendiri. Menarik bukan? 

Jola dan Justin adalah pasangan asal Selandia Baru yang memutuskan untuk tinggal di sebuah tiny house. Namun tiny house yang mereka tinggali berbeda dari tiny house biasanya. Mereka memodifikasi truk mereka menjadi tiny house mewah berbentuk kastil.
 
Meskipun sudah tua, truk ini benar-benar masih layak untuk dikendarai. Ketika diparkir, dengan bantuan sistem cerdas yang dimilikinya truk tersebut bisa bertransformasi menjadi tiny house dengan bentuk seperti kastil.

Tiny house kastil ini memiliki ruangan seperti tiny house pada umumnya bahkan di dalamnya terdapat interior dan barang-barang yang ramah lingkungan.

Di dapur terdapat oven dan kompor berukuran full size, meja yang cukup luas, dan panel kayu mengkilap yang terbuat dari tiang listrik daur ulang. 

Di lantai atas terdapat tempat tidur yang memiliki wallpaper yang terbuat dari potongan – potongan kertas.

Di bagian rooftop terdapat hammock, bak mandi, dan dehidrator sayuran yang bisa digunakan untuk tempat menjemur buah kering yang bisa dijadikan camilan.

Di dalamnya juga terdapat ruang penyimpanan yang cerdas di dalam truk bisa menyembunyikan pakaian dan peralatan dapur agar rumah tetap terlihat rapi.

Dua menara di belakang tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja. Salah satu diantaranya berfungsi sebagai toilet kompos dan satunya lagi berfungsi sebagai kamar mandi dan ada mesin cuci kecil. Untuk rumah mungil, dua menara ini bisa memberi manfaat untuk memisahkan fasilitas ini dari ruang utama

Tiny house ini menerapkan sistem off the grid. Peralatan listriknya didukung oleh panel surya yang terpasang atap. Untuk pemanas ruangan dan air, ada kompor wetback, pemanas gas, dan sistem penampungan air hujan. 

Simak video dari Living Big In Tiny House berikut ini untuk melihat tiny house unik ini secara lebih jelas : 

source : businessinsider.com & Living Big In Tiny House

Komentar

Postingan Populer