Menerapkan Prinsip Tiny House Movement Tanpa Tinggal di Tiny House

Sudah lama membaca artikel dan informasi tentang tiny house movement tetapi belum berani untuk tinggal di sebuah tiny house? Gaya hidup rumah mungil memang belum tentu cocok bagi semua orang, tetapi prinsip ramah lingkungan dan trik desain yang diterapkan pada tiny house dapat digunakan dalam berbagai jenis bangunan dengan berbagai ukuran. Anda bisa menerapkan giny house movement tanpa tinggal di sebuah rumah mungil.
Teori dan prinsip hidup sederhana, penggunaan ruang yang efisien dan menghindari konsumerisme yang terlihat dalam tiny house movement atau gerakan rumah mungil dapat diterapkan untuk siapa saja terlepas dari ukuran rumah mereka untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Manakah dari opsi berikut yang paling cocok untuk Anda?
Di bawah ini adalah penerapan tiny house movement yang dapat membawa Anda lebih dekat ke tempat tinggal yang lebih ramah lingkungan, lebih mudah dikelola dan efisien.

1. Ruang Penyimpanan di Dalam Lantai
Sungguh menakjubkan betapa banyak ruang yang kita buang di bawah kaki kita. Penyimpanan di lantai adalah tempat yang sangat cerdas untuk menyembunyikan barang- barang, mulai dari sepatu hingga buku tanpa memperbesar ukuran rumah. Maksimalkan ruang antara balok lantai dengan kubus kecil. Hanya saja, Anda tidak akan dapat memberi karpet di atas ruang penyimpanan lantai. Solusi serupa dapat digunakan untuk mengubah ruang bawah tangga menjadi tempat penyimpanan berupa laci. Ini adalah penggunaan ruang yang sudah lama diterapkan di kapal, lantainya sudah digunakan untuk penyimpanan barang, ruang pendingin dan penyimpanan serbaguna selama berabad-abad.

2. Tempat Tidur Loft
Jika Anda memiliki langit-langit yang tinggi atau jika Anda membutuhkan kamar anak, loft bed menjadi solusi yang tepat untuk memanfaatkan ruang vertikal di rumah anda.

3. Biarkan Cahaya Masuk ke Dalam Rumah
Buat ruangan Anda terasa lebih besar dengan memanfaatkan banyak cahaya alami melalui jendela besar dan skylight. Ini akan berdampak langsung pada konsumsi energi Anda, mengurangi ketergantungan Anda pada penggunaan lampu.

4. Maksimalkan Ruang Luar
Rumah-rumah mungil dirancang sedemikian rupa sehingga agar pemiliknya lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Pertimbangkan untuk memasukkan ruang luar di desain rumah Anda. Jika tidak memiliki halaman yang luas, manfaatkan atap rumah sebagai ruang luar.

source :
poplarnetwork

Komentar

Postingan Populer