aVOID : Tiny House “Kosong” yang Bisa Bertransformasi Saat Dindingnya Dibuka


source : www.leonardodichiara.it
Anda mungkin akan merasa aneh saat memasuki tiny house ini. Saat pintu dibuka, hanya terlihat rumah mungil kosong dengan dinding berwarna abu abu.

Disinilah letak keunikan dari aVOID, tiny house milik Leonardo Di Chiara berukuran 9m2 yang didesain oleh Leonardo sendiri. 


Meskipun berukuran mungil bahkan termasuk rumah paling mungil di Italia, konstruksi aVOID Tiny House dibangun dengan bantuan 25 teknisi beserta 120 orang lainnya dan biaya yang dikeluarkan mencapai 40.000 € atau sekitar 654 juta rupiah. Biaya yang cukup tinggi untuk membangun sebuah tiny house mengingat elemen dan teknologi yang digunakan untuk konstruksi aVOID tiny house juga memiliki kualitas yang tinggi

Luasan ruang yang sangat terbatas untuk beraktivitas mengakibatkan Leonardo harus mengatur ruang yang akan digunakan agar bisa bergerak bebas dan tidak merasa terjebak di rumah mungilnya. Sehingga saat ingin melakukan aktivitas tertentu, ia harus membuka dindingnya sesuai dengan kebutuhan.

Misalkan saat ingin tidur, kasur yang tersembunyi di balik dinding tiny house ini harus dibuka terlebih dahulu.

Kemudian esok harinya saat bangun tidur dan ingin membuat sarapan, kasur dan perlengkapan tidur harus disembunyikan di balik dinding seperti semula dan dapur yang tersembunyi di balik sisi dinding yang lain harus dibuka agar bisa digunakan untuk membuat sarapan dan mencuci peralatan makan yang kotor di sink yang tersedia.

Tiny house ini juga memiliki kamar mandi yang di dalamnya terdapat composing toilet, shower, dan juga kaca yang tersembunyi di balik elemen kayu.

Tidak hanya dapur, kamar mandi dan tempat tidur, tiny house ini juga memiliki dak untuk tempat bersantai sambil melihat bintang – bintang pada malam hari.

Untuk menuju dak, ada tangga yang bisa tersedia di balik dinding dan bisa dipasang jika diperlukan. 

“Tinggal di aVOID Tiny House mengajarkan dan mendorong Anda untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak perlu, mengurangi sedikit air dan sedikit energi, mengajarkan untuk mengembalikan pakaian Anda ke tempat semula dan segera mencuci piring setelah makan” kata Leonardo.

aVOID Tiny House saat ini masih dalam proses pengembangan, jika anda berminat memberi feedback untuk tiny house ini, anda bisa berkunjung ke website www.leonardodichiara.it atau mengirim feedback anda via email avoid@leonardodichiara.it



Komentar

Postingan Populer