Bukan di Luar Negeri, 10 Tiny House Unik Ini Ada di Indonesia

1. Le Pirate Beach Club

Le Pirate Beach Club merupakan tempat penginapan yang memiliki desain ala tiny house. Penginapan yang terletak di Nusa Ceningan, Gili Trawangan, serta Labuan Bajo ini selalu penuh di booking oleh wisatawan karena desainnya yang unik dan letaknya yang dekat dengan pantai.

2. Sadati homestay, Batu Karas
Sadati Home Stay yang terletak di Batukaras ini menawarkan sebuah akomodasi dengan fasilitas barbekyu, sebuah teras dan ada fasilitas dapur bersama. Akomodasi yang memiliki desain ala tiny house ini berada di salah satu kawasan paling favorit di Batukaras sehingga wisatawan lebih senang beristirahat di home stay ini dibandingkan dengan di akomodasi lain di area yang sama.

3. Terminal grafika cikole, Lembang, Bandung
Penginapan yang didesain ala tiny house di Terminal wisata grafika cikole di lembang ini berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dengan suhu 20 derajat celcius dan kontur area Terminal Wisata Grafika Cikole yang berbukit dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar merupakan tempat wisata di bandung lembang yang tepat untuk menyelenggrakan aktifitas outbound maupun sekedar untuk melepas penat dari rutinitas kehidupan di perkotaan. Selain itu, desain akomodasinya sangat unik dan instagramable membuat tempat ini selalu ramai dijadikan tempat wisatawan untuk beristrahat

4. Bali
Bali yang merupakan daerah wisata yang terkenal di indonesia maupun di mancanegara pasti memiliki banyak akomodasi yang bermacam – macam. Ada yang mewah sekelas hotel bintang 5, villa mewah, maupun penginapan yang berbentuk rumah mungil ala tiny house.

5. Bungalow Ciwidey
Akomodasi yang terletak di Saung Gawir, Alam Endah Ciwidey, Bandung bentukya tidak hanya berbentuk seperti tiny house biasa, akan tetapi sangat khas bernuansa tradisional indonesia dengan berdindingkan anyaman bambu.

6. Ladang Buaya Tenggarong
Ladang Budaya Lanjong yang terletak di Tenggarong memiliki area outbond, penginapan dan fasilitas lainnya seperti kantin, toilet dan kebun binatang mini. Namun, yang terkenal dari tempat ini adalah penginapannya yang berbentuk unik dan mungil. Karena keunikannya, sebagian besar pengunjung banyak yang mengabadikan foto selfie mereka di depan penginapan ini.

7. Cirebon Waterland
Penginapan di Cirebon Waterland berupa cottage yang didesain unik layaknya rumah adat Minang dengan atap berbentuk limas. Cottage ini berdiri di atas pantai dan langsung menghadap ke lautan.

8. Cubadak, Sumatra Barat
Resort Paradiso Village merupakan akomodasi yang terletak di Pulau Cubadak. Pulau yang berada di kawasan Pulau Mandeh, Sumatera Barat, ini dulunya sangat tepencil dan hampir tak tersentuh serta tak berpenghuni dan hanya menjadi tempat singgah para nelayan.

9. Seed Resort, Pulau Rote, NTT
Ketika mengunjungi Pulau Rote, Anda akan merasa layaknya di rumah ketika berada di SEED Resort yang menawarkan akomodasi berkualitas.

10. Mentigi Bay Dome Villa
Mentingi Bay Dome Villa ini memiliki bangunan dengan arsitektur unik berbentuk dome / kubah tampak menarik, dibangun di atas bukit yang langsung menghadap ke arah laut. Akomodasi yang terletak di Lombok ini berbentuk mini dan unik seperti rumah teletubbies. Tak heran banyak wisatawan yang memilih untuk berisitirahat di villa ini karena keunikannya dan pemandangan sekitar villa yang sangat indah.


Tiny house movement atau gerakan rumah mungil memang belum sepenuhnya diaplikasikan di Indonesia sebagai rumah tinggal penduduknya. Beberapa akomodasi tempat wisata yang sudah disebutkan tadi mungkin bisa menjadi inspirasi desain rumah mungil anda di masa depan.

Komentar

Postingan Populer