5 Kesalahpahaman Tentang Pecinta Tiny House

1. Pecinta Tiny House membenci barang - barang
Benar bahwa pemilik tiny house tidak menyukai penumpukan barang maupun kekacauan yang ditimbulkan dari konsumsi barang yang berlebihan, namun bukan berarti kami membenci semua perbotan rumah tangga. Kami sangat menyukai barang – barang yang ada di rumah mungil kami. Kami telah memutuskan hanya memiliki barang - barang yang membuat hidup kami lebih bermakna, bahagia dan mempermudah dalam melakukan segala hal.


2. Pecinta Tiny House tidak punya banyak uang maupun pekerjaan
Saya ingat satu percakapan dengan seorang wanita yang berjalan jalan untuk melihat rumah mungil saya. Setelah berbicara beberapa saat, saya mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk membangun cukup lama karena saya sibuk bekerja. Dia menatapku dengan takjub dan berkata "oh, kamu punya pekerjaan" dia kemudian menyinggung bahwa gaji saya rendah dan saya memberi tahu dia bahwa saya memiliki pekerjaan yang bagus dengan gaji yang tinggi. Wajahnya dipenuhi kebingungan.
Sebagian besar masyarakat beranggapan orang tinggal di rumah mungil karena tidak memiliki banyak uang untuk membeli rumah mewah. Hal ini bisa benar atau salah. Masyarakat yang cerdas akan memilih tinggal di rumah mungil meskipun memiliki dana lebih untuk membeli atau membangun rumah yang lebih besar dan bisa menyimpan kelebihan dana tersebut untuk keperluan lainnya. Banyak pemilik tiny house yang memiliki tabungan karena mereka menyimpan sebagian besar dari gaji yang diperoleh. 


3. Pecinta Tiny House tidak suka rumah mewah
Saat ini saya bahagia tinggal di rumah mungil, bukan berarti saya tidak suka rumah mewah. Untuk waktu yang lama saya pikir saya mengatakan "tidak" ke rumah besar, mobil mewah, pakaian bagus, dll tapi saya sadar suatu hari saya tidak mengatakan "tidak", tapi sebenarnya mengatakan "iya". Saya mengatakan "ya" pada kehidupan dimana saya tidak memiliki hutang, di mana saya memiliki apa yang saya butuhkan, ke pekerjaan di mana saya hanya perlu bekerja beberapa jam dalam seminggu, dan "ya" untuk travelling, mengejar passion, hobi dan mengerjakan hal – hal yang membuat kami bahagia. 


4. Pecinta Tiny House tidak bisa berkeluarga di rumah mungil
Berkali-kali saya ditanya tentang keluarga di sebuah rumah mungil. Ada banyak contoh pasangan suami istri dan juga banyak contoh keluarga yang tinggal di rumah mungil. Yang benar adalah jangan terjebak dalam "Saya harus tinggal di rumah seluas ... meter persegi karena itulah rumah mungil itu" Lupakan gagasan itu, lakukan apa yang masuk akal untuk Anda dan orang yang Anda tinggali. 


5. Rumah mungil bukanlah rumah sungguhan
Setiap kali seseorang mengetahui bahwa saya tinggal di sebuah rumah mungil yang tidak pernah dilihat langsung oleh mereka, saya mendapatkan semua pertanyaan yang sama. Apakah ada kamar mandi, wastafel, dapur, toilet, tempat tidur, listrik, air, internet? Jawabannya adalah ya, ya, dan ya. Rumah saya memiliki semua kenyamanan yang Anda inginkan dan juga rumah-rumah kecil. Rumah kecil memiliki semua sistem yang sama dengan rumah tradisional, dibangun dengan cara yang sama (kebanyakan) dan menggunakan sebagian besar bahan yang sama. Ada beberapa hal yang tidak ada di rumah mungil saya seperti mesin cuci piring dan microwave, tapi itu karena saya tidak benar – benar memerlukannya.

source : thetinylife.com





Komentar

Postingan Populer