10 Pekerjaan Yang Dapat Anda Lakukan Dari Rumah

Apakah anda memimpikan memiliki waktu yang cukup untuk bersama keluarga? Atau anda lelah menghabiskan waktu menerjang kemacetan setiap pagi dan petang? Jika iya, coba pertimbangkan profesi profesi berikut :


1. Programmer & Web Developer


Programmer adalah salah satu profesi yang saat ini sangat diperhitungkan. Melihat perkembangan teknologi internet saat ini, profesi programmer menjadi profesi yang sangat penting dan bergaji cukup besar untuk ukuran orang yang bekerja dari rumah. Contoh kongrit adalah pembuatan aplikasi berbasis android dan iphone untuk perusahaan perusahaan. Gaji yang dihasikan cukup besar lho, bahkan jika mendapat order dari luar negeri, gaji yang diterima dapat berbentuk dollar. Dengan kondisi Indonesia saat ini, gaji programmer luar sebulan, cukup untuk menghidupi keluargamu untuk 3 bulan di Indonesia. Amazing kan?  

2. Animator


Kalau anda seorang animator yang mumpuni, tidak ada salahnya menekuni profesi ini dari rumah. Seorang animator tidak hanya dapat bekerja pada agency professional, tetapi dapat memasarkan jasanya untuk membuat animasi iklan untuk perusahaan perorangan misalnya untuk pemasaran produk produk yang dipasarkan secara online.
Menurut browsing kecil kecilan yang saya lakukan via google, untuk membuat 1 animasi beberapa puluh detik untuk iklan facebook dan instagram, charge yang dibebankan designer di Surabaya kepada konsumen berkisar antara 1-3 juta rupiah. Ini berarti, hanya dengan menerima 3 design per bulan, anda sudah mendapatkan penghasilan yang sama dengan pekerja kantoran yang bekerja pukul 8-4 sore setiap hari, tentu saja tanpa biaya transportasi.

3. Designer


Seperti halnya animator, designer, baik designer grafis, interior, maupun designer fashion rata rata dibayar per project. Anda dapat bekerja dari rumah untuk menyelesaikan pekerjaan anda, dan perlu diketahui, untuk design2 tertentu, seperti grafis, kebanyakan costumer perusahaan perseorangan cukup loyal dengan melakukan repeat order setelah project pertamanya. Jadi, jika anda menekuni profesi ini, pastikan costumer anda puas di pelayananan pertama anda ya...

4. Arsitek

 

Arsitek saat ini tidak selalu harus mendatangi lokasi untuk mendesign sebuah lokasi untuk mendirikan bangunan. Dengan dibantu foto foto dan video lingkungan, serta wawancara dengan klien, seorang arsitek yang baik dapat memperkirakan design yang baik untuk costumernya. Memang, akan lebih baik hasilnya jika arsitek dapat mendatangi sendiri lokasi untuk merasakan arah angin, melihat pencahayaan alami, dan mengalami suasana di lokasi. namun tentunya budget untuk perjalanan bisa menjadi tinggi. Saya pribadi lebih suka memberi manfaat tidak hanya untuk orang orang berbudget tinggi, tapi juga orang orang berbudget rendah dan menengah agar dapat merasakan kenyamanan yang cukup seperti prinsip saya, berarsitektur, bersahaja dan bahagia. 

5. Internet Marketer


Internet marketer, atau sering disebut online reseller, saat ini sangat menjamur di Indonesia. Bukan hanya tidak perlu memiliki modal khusus, seorang internet marketer yang baik dapat memanfaatkan kemampuannya untuk menggerakkan ekonomi kecil. Anda dapat mencoba menjadi internet marketer untuk produk produk berkualitas baik yang belum terkenal, ketimbang beradu harga untuk menjual produk produk mainstream yang sudah banyak pesaingnya. Atau jika anda seorang yang tidak keberatan berada di depan laptop atau handphone dalam waktu lama, anda bisa mencoba menjadi penjual musiman. Ikut menjual barang apa saja yang sedang booming, tentu saja dengan resiko mendapatkan keuntungan yang lebih kecil

6. Translator


Bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, tidak hanya bahasa inggris, dapat mencoba menjadi penerjemah baik online maupun offline. Saat ini, belum banyak orang yang mengambil kesempatan menjadi translator bahasa Indonesia. Namun jika kamu berpengalaman dan berkemampuan baik, menjadi translator cukup kok untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

7. Writer


Jika anda memiliki kemampuan menulis, tidak hanya melulu novel atau cerpen, tulisan tulisan yang berkualitas berkaitan dengan bidang pendidikanmu bisa kok diterbitkan. Awalnya, cobalah menulis artikel pada blog pribadi anda, biasanya jika artikel anda menarik, akan banyak perusahaan yang meminta anda menulis konten untuk perusahaan mereka. Jadi, jangan menyerah untuk menulis ya.

8. Gamer


Hei, siapa yang bilang bermain game hanya untuk orang loser? Dengan kemampuan yang baik, anda dapat menjadi gamer professional yang memenangkan kompetisi kompetisi berjangka yang diadakan game tertentu. Beberapa perusahaan game bahkan membayar gaji bulanan yang cukup besar untuk gamer professional mereka. Tentu menyenangkan dapat bermain dan menghasilkan uang. 

9. Broker Online

Taukah anda, profesi broker khususnya property memiliki keuntungan yang cukup besar? Biasanya anda 2-3% dari nilai property yang di pasarkan. Mengingat banyaknya orang yang mencari property via online, saat ini profesi broker online menjadi sangat menjanjikan. Tentu saja, beberapa kali anda perlu berbagi fee dengan kolega yang membantu, namun nominal yang dihasilkan masih sangat tinggi. 1 kali dealing property di kota besar, cukup untuk hidup sekeluargamu beberapa bulan, sementara menunggu dealing baru. Ingin menjadi broket rumah mungil? Tidak ada salahnya, karena profesi ini belum banyak pesaingnya, dan tidak terbatas lokasi. Serunya lagi, pembelian rumah mungil tidak terkena pajak karena tidak termasuk tanahnya. (dianggap sebagai bangunan semi permanen)

10. Enterpreuner


Tidak perlu dipertanyakan lagi, menjadi enterpreuner adalah pekerjaan yang paling membebaskan. Tapi sebelum mencapai kebebasan itu, tentu ada harga yang harus anda bayar. Yang paling utama adalah waktu anda. Di awal awal pendirian usaha anda, anda harus mengalokasikan banyak waktu dan tenaga anda untuk menjaga usaha anda berjalan. Namun setelah tahun ke 5, jika dilakukan dengan baik seharusnya anda sudah mencapai kebebasan finansial anda. Jangan lupa untuk tetap menjaga gaya hidup minimalis anda, agar tetap memiliki pendapatan di masa masa sulit. 

Jadi, siapkah anda untuk bekerja di rumah?

Komentar

Postingan Populer